Kamis, 28 Juni 2012

artis K-POP terpopuler di INDONESIA


Daftar Artis K-Pop Terpopuler di Indonesia. Lagu pop Korea, yang lebih dikenal dengan K-Pop, seakan menjadi virus. Dimulai dari pembicaraan di media sosial dan forum online, hingga stasiun tv tak mau kalah ikut menayangkan K-Pop. Tidak berhenti sampai di situ, banyak toko baju menjual segala macam pernak-pernik yang dipakai sang artis K-Pop.
Memang tidak bisa di pungkiri, bahwa popularitas Artis K-Pop di tanah air sudah tidak terbendung lagi. Lantas, siapakah Artis K-Pop terpopuler di Indonesia?.
Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Yahoo! Indonesia telah mengadakan jejak pendapat terkait Boyband dan Girlband Korea yang paling banyak digemari pembaca Yahoo! Indonesia. Sedikitnya, Yahoo! menerima hampir 1500 suara dan lebih dari 600 komentar. Dan keunggulan dua nama jauh di atas sisanya.


Dari empat pilihan yang diberikan, yaitu Super Junior, 2 PM, Girls’ Generation, dan Wonder Girls.
Super Junior meraih 33,5% suara dan membuat boyband arahan SM Entertainment ini jadi Boyband yang paling digemari di indonesia.
Bayangkan, ribuan orang rela datang ke KIMCHI Festival tahun lalu hanya demi menyaksikan SuJu (panggilan Super Junior) yang saat itu hanya membawakan tidak sampai 10 lagu.
Belum lagi ELF (sebutan penggemar SuJu) yang rela pergi ke Singapura untuk menyaksikan SuperShow 4 baru-baru ini. Loyalitas ELF agaknya tidak perlu dipertanyakan lagi.
Menyusul di posisi kedua, Girls’ Generation dengan 33,1 persen suara. Girlband yang beranggotakan sembilan orang wanita cantik berkaki jenjang ini jadi salah satu idol group yang ditunggu-tunggu kehadirannya di Indonesia.
Kiprah Girls’ Generation, atau dipanggil juga SNSD menjadi presetasi tersendiri. Yang terbaru, Girls’ Generation menjadi artis lokal Korea pertama yang tampil di talkshow populer di Amerika, “David Letterman’s Show”.
Sedangkan 2 PM dan Wonder Girls hanya mendapat kurang dari 14 persen suara.
Selain empat grup idola di atas, banyak pembaca Yahoo! yang memiliki nama lain sebagai grup idola favoritnya. 2NE1, TVXQ, T-Ara, BIG BANG, F(x), Shinee hingga FT Island juga memiliki cukup banyak penggemar di Indonesia.
Bagaimana dengan Anda? Siapa boyband/girlband K-Pop favoritmu? Anda dapat mengikuti dan melihat hasil pollingnya di Yahoo! Post.
Sumber: Yahoo! Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar