Kamis, 28 Juni 2012

cara aktifkan bluetooth di laptope


Cara Aktifkan Bluetooth laptop
  1. Periksa untuk melihat bahwa laptop memiliki adaptor Bluetooth yang terpasang. Klik pada menu “Start” di pojok kiri bawah desktop. Klik pada “Control Panel.” Klik pada ” Performance and Maintenance ” dan kemudian pada “System.” Klik “Hardware” tab pada jendela System Properties. Klik pada tombol “Device Manager”. Mencari ikon biru kecil yang mengatakan ” Bluetooth Devices.” Klik pada “+” di samping itu untuk memperluas menu. Harus ada minimal satu perangkat Bluetooth yang terdaftar. Hal ini menunjukkan bahwa laptop Anda memiliki bluetooth adapter. Jika tidak ada artinya laptop tidak mempunyai perangkat bluetooth.
  2. Aktifkan perangkat Bluetooth dengan menempatkan switch fisik atau perangkat lunak yang mengaktifkan adaptor. Periksa tepi luar laptop untuk tombol atau switch yang berlabel “Bluetooth,” menunjukkan gambar ikon Bluetooth atau diberi label “Wireless.” Mengubah ini ke posisi “On”. Jika tidak ada switch fisik ada, periksa tombol fungsi di atas keyboard. Carilah yang menunjukkan simbol nirkabel. Ini mungkin terlihat seperti antena kecil dengan gelombang memancar keluar dari atas. Tahan tombol “Fn” atau “Fungsi” tombol dan tekan tombol fungsi yang sesuai sampai komputer menunjukkan bahwa Bluetooth diaktifkan.
  3. Cari ikon Bluetooth pada system tray di sudut kanan bawah desktop. Ini akan cocok dengan penampilan ikon Bluetooth Anda terletak di Device Manager. Ini mungkin memiliki simbol merah di tengah yang menunjukkan bahwa Bluetooth dimatikan. Klik kanan pada ikon ini dan pilih “Start Device Bluetooth” dari menu.
  4. Uji Bluetooth dengan menghubungkan perangkat Bluetooth. Klik kanan pada ikon Bluetooth pada system tray. Gunakan “Quick Connect” pilihan atau ikuti wizard Bluetooth Setup diakses melalui pilihan “Add a Bluetooth Device”.
Inilah 4 langkah Cara Aktifkan Bluetooth laptop,  yang paling mendasar pada tips kali ini dari chapila.com adalah tidak semua laptop mempunyai bluetooth. Sobat bisa menambahkan perangkat tambahan seperti bluetooth portable yang bentuk fisiknya seperti flashdisk. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar